SEKILAS TENTANG RENOVASI RUMAH MINIMALIS

 

Renovasi rumah Minimalis disini dilakukan dikarenakan secara pengalaman seseorang yang tinggal di sebuah rumah merasakan rumahnya sudah ketinggalan zaman, atau dalam aspek ini terlihat kumo dan kurang nayaman. Dan di aspek ini seorang pemilik rumah disini berharap tinggal di rumah yang lebih minimalis, dan lebih nyaman untuk di tinggali.
Namun, dalam melakukan renovasi rumah minimalis disini ada beberapa tips yang harus anda perhatikan. Hal ini agar anda dapat terhindar dari kesalahan-kesalahan yang anda lakukan sendiri ketika anda melakukan renovasi rumah anda sendiri.

  1. TIPS Dalam Renovasi Rumah Minimalis

Dalam memulai renovasi rumah minimalis, bisa menjadi hal yang cukup membingungkan. Hal ini bisa jadi dikarenakan seorang pemilik rumah sebelumnya pernah melakukan renovasi rumah. Atau dalam aspek ini, seorang pemilik rumah tidak mengetahui hal-hal penting yang harus diperhatikan dalam melakukan renovasi rumah minimalis hingga hasilnya bisa terihat sempurna. Untuk itu, dibawah ini kami akan mendeksripsikan tentang tips-tips dalam merenovasi rumah minimalis itu seperti apa saja.

  1. Renovasi Yang Di Perlukan

Jika sebuah rumah dan bangunan disini perlu di renovasi, namun secara umur belum berumur 50 tahun. Anda disini tidak perlu melakukan renovasi secara keseluruhan. Anda hanya cukup memilih bagian mana yang itu perlu di renovasi . Hal ini dilakukan agar budget yang anda keluarkan juga tidak terlalu banyak.
Misalkan daam aspek ini , ketika anda ingin melakukan renovasi ruang tamu menjadi desain ruang tamu minimalis, hal-hal penting yang harus di renovasi diantaranya terkait warna cat dinding (lebih baik pakai warna minimalis, seperti putih, warna abu, atau warna kuning dan warna-warna cerah lainnya). Selain itu dilanjutkan dengan pemilihan furniture yang cocok dengan nuansa minimalis , seperti : sofa minimalis, meja minimalis, dibawah meja ruang tamu terdapat karpet merah.

  1. Pilih Konsep Desain Minimalis

Untuk langkah selanjutnya disini, setelah anda menentukan bagian-bagian / ruangan mana saja yang ingin anda renovasi . Langkah selanjutnya adalah menentukan konsep desain minimalis yang ingin anda pakai di rumah anda sendiri. Hal seperti ini cukup mudah, dikarenakan dengan cara anda disini cukup mencari bagian ruangan yang ingin direnovasi dengan cara  mencari pada referensi-referensi terkait desain ruangan minimalis seperti apa.  Dengan demikian, gambar desain rumah minimalis akan anda dapatkan dengan mudah.

  1. Memilih Denah

Setelah menemukan Konsep yang di inginkan. Anda bisa beralih ketahap selanjutnya, yaitu anda langsung saja memilah denah ruangan yang sesuai dengan ukuran rumah anda. Pada tahapan ini bisa dilakukan dengan cara mencari referensi denah dan perletakan denah yang sesuai dengan selera anda . Dimana hal ini juga sesuai dengan rubrik yang ada pada denah.

  1. Furniture Minimalis

Salah satu trik rahasia dari tampilan interior ruangan yang minimalis , salah satunya terletak di furniture yang modern dan minimalis. Dimana pemilihan furniture juga harus di imbangi dengan nuansa keharmonisan dari dinding dan konsep rumah yang anda punyai.

Contoh : Jika anda mengecat rumah anda, maka anda harus menggunakan warna kayu. Hal ini akan lebih terlihat harmonis dengan pemakaian furniture minimalis berwarna kayu.

  1. Anggaran Dan Budget

Dalam penetapan anggaran dan budget disini juga cukup diperlukan dalam melakukan renovasi rumah secara minimalis. Hal ini dikarenakan menjadi bagian terpenting dalam melakukan renovasi rumah, gambaran umum anggaran yang diperlukan untuk renovasi rumah adalah mulai dari biaya jasa pekerja, peralatan , biaya lain-lain yang secara prinsip biaya ini termasuk biaya yang tidak terduga.

  1. Kombinasi Cat Rumah Minimalis

Selain aspek-aspek di atas yang harus di pertimbangkan dalam melakukan renovasi rumah minimalis. Hal lain yang harus di perhatikan adalah terkait Kombinasi Cat rumah Yang minimalis seperti apa. Di dalam artikel yang kami buat disini, akan menjelaskan beberapa contoh kombinasi cat rumah minimalis tercantik yang kami ketahui.

  1. Warna Abu gelap, abu Terang dan Putih serta Orange

Sebagai rumah yang kini sedang menjadi trend, rumah dengan konsep minimalis pun juga harus memiliki warna tersendiri. Kombinasi cat rumah minimalis terdiri dari beberapa unsur warna tanah seperti coklat, abu, hitam. Paduannya bisa dengan warna putih dan beberapa warna terang jika dimungkinkan. Warna terang yang bisa di kombinasikan dengan warna unsur tanah biasanya yaitu merah, gold atau hijau. Dan penggunaan warna terang disini cukup terdiri satu warna saja sudah lebih baik.

 

  1. Kombinasi Ungu dan Abu Gelap

Kombinasi cat rumah minimalis anda, tentu juga harus selaras dengan berbagai furniture rumah anda. Misalkan furniture jendela, puntu dan lemari. Jadi dengan kombinasi warna cat rumah yang menyesuaikan dengan furniture juga akan menjadikan renovasi rumah anda lebih terlihat minimalis

 

Dengan adanya informasi tentang renovasi rumah minimalis yang kami jelaskan di atas, harapannya anda sebagai pemilik rumah juga semakin bertambah wawasannya. Dan ketika ada niatan untuk melakukan renovasi rumah minimalis anda tidak akan kebingungan tentang bagaimana caranya untuk merenovasi rumah secara minimalis seperti apa.

 

 

PT Total Imagi Nusantara